Aplikasi BBM Akan di tutup? Jangan khawatir Masih bisa digunakan - RECETARIUS
News Update
Loading...

Thursday, April 25, 2019

Aplikasi BBM Akan di tutup? Jangan khawatir Masih bisa digunakan

Aplikasi blackberry messenger ditutup 31 Mei 2019

Aplikasi BBM ditutup 31 Mei 

Aplikasi olahpesan cepat BlackBerry Messenger (BBM) milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) akan ditutup dan tidak dapat lagi digunakan mulai 31 Mei mendatang.

Namun demikian, penutupan versi konsumen BBM tidak berpengaruh pada BBMe alias BlackBerry Messenger khusus perusahaan yang ditangani oleh BlackBerry, bukan Emtek.

Segera setelah Emtek mengumumkan akan menutup versi konsumen BBM, BlackBerry juga segera menyediakan bahan bakar untuk pelanggan individu.

Artinya, BBM sekarang dapat diunduh langsung dari toko aplikasi Android Google Play Store, tidak harus melalui perusahaan. "Keputusan ini dibuat untuk tanggapan kami terhadap pengguna BBM yang loyal dan bukan perjanjian kontrak," kata BlackBerry dalam pernyataan tertulis. "Pengguna Loyal BBM harus terus mendapatkan platform pengiriman pesan instan yang aman," tambah Blackberry.

Untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna BBM untuk pindah ke BBMe, BlackBerry juga memberikan BBMe gratis untuk digunakan sambil menyetujui terlebih dahulu. Setelah itu, ada biaya berlangganan 2,49 dolar AS atau sekitar Rp. 35.000 per bulan.

Aplikasi BBMe untuk iOS (iPhone) akan diundang untuk menghadiri App Store store untuk pengguna platform Apple, seperti yang dirangkum oleh KompasTekno dari CrackBerry, Minggu (21/4/2019).

BBM yang diterima oleh Emtek dari Indonesia sejak diakuisisi pada 2016. Kepemilikan Emtek termasuk merek, perjanjian lisensi perangkat lunak, dan hak cipta untuk aplikasi BBM. Nilainya mencapai 207,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Dalam pengembangan Emtek, BBM memiliki fitur modern seperti aplikasi chat lainnya, seperti mengirim pesan dengan stiker, membuat panggilan video, menikmati konten melalui saluran BBM, dan juga memfasilitasi pembayaran, BBM ditawarkan untuk bersaing dengan WhatsApp, Line, WeChat, dan beberapa layanan pesan platform lain lintas yang telah muncul. Karena BBM baru diluncurkan sebagai lintas platform aplikasi chatting (Android, iOS, Windows Phone) pada akhir 2013.

Sebelumnya, aplikasi ini hadir secara eksklusif pada aplikasi smartphone BlackBerry.
Mulai hari ini, pengguna dapat mengunduh BBM dari Google Play Store di Android, sementara perangkat iOS akan disetujui nanti. BBMe akan tersedia gratis untuk tahun pertama. Setelah itu, pengguna akan dikenakan biaya pendaftaran 6 bulan sebesar USD 2,49.

Selama 35 tahun, BlackBerry telah menyediakan platform yang aman bagi orang untuk berkomunikasi satu sama lain.

Pada tahun 2016, perusahaan memberikan lisensi BBM kepada Emtek sebagai bagian dari transisi perusahaan untuk menjadi perusahaan perangkat lunak keamanan bernilai miliaran dolar dan menyediakan teknologi untuk perusahaan public.

MENGAPA BBMe?


BBMe adalah platform pengiriman pesan yang aman dan aman. Layanan ini hanya meminta alamat email untuk didaftarkan, tidak seperti aplikasi lain.
BBM dapat diunduh di perangkat apa pun yang menggunakan sistem operasi Android, iOS, Windows atau MAC. Setiap pengirim dan penerima memiliki enkripsi publik / pribadi dan kunci penandatanganan unik (kata kunci).


BBMe Diduga Memiliki Kata Kunci Simetris

Setiap pesan menggunakan kata kunci simetris baru untuk mengenkripsi pesan. Selain itu, enkripsi TLS dari perangkat dan infrastruktur BlackBerry dapat melindungi pesan BBMe dari penyadapan atau manipulasi.
Dari perspektif fitur, pengguna BBM dapat melakukan percakapan grup, panggilan suara dan video, dan mengedit, menarik kembali, atau mengatur waktu kedaluwarsa untuk setiap pesan.
BBMe untuk penggunaan individual dapat digunakan pada lima perangkat yang berbeda secara bersamaan.
Bagaimana menurut kamu, tentunya kamu tak perlu risau atas tutupnya bbm, benar kan??

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done